Posted in Galery Lasem

Obyek Wisata Bahari Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang

Dengan seiring berjalannya waktu, Negara Indonesia telah berkembang pesat dari berbagai aspek, mulai dari aspek Ekonomi, Infrastruktur, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dll, bahkan dari segi kepariwisataan tak mau kalah dengan yang lainnnya, di Propinsi Jawa Tengah lebih tepatnya di Kabupaten Rembang sudah sering dikenal sebagai Kota pantai produsen hasil laut yang melimpah, namun tidak hanya itu saja, dari sektor pariwisata juga sudah di kenal dan sangat mengesankan bagi wisatawan domestik maupun asing.

Dari beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Rembang diantaranya Dampo Awang Beach TRP Kartini Rembang yang terletak di vaunting Kota Rembang serta dilintasi oleh jalur Deandless / Pantura sehingga akses menuju obyek wisata sangatlah mudah di jangkau, juga tidak mau kalah pentingnya akan keindahan panorama pantai yang sangat mempesona, bahkan dari segi Budaya Wong Rembang pada khususnya tidak lepas dari kegiatan Event Pesta Rakyat Syawalan atau lebih di kenal dengan Sebutan “Kupatan” di setiap tahunnya, apalagi pada saat tersebut bersamaan pula dengan budaya sedekah laut dengan larung sesaji dalam rangka mensyukuri atas kenikmatan yang di peroleh dari kekayaan laut oleh masyarakat rembang pada khsusnya “Wong Mbelah (orang nelayan)”.

Sehingga untuk meningkatkan kwantitas serta kwalitas dalam segi kepariwisataan, yang mana TRP. Kartini Rembang telah mengalami perombakan mulai dari segi Nama Obyek maupun segi Wahana yang ada, yaitu menjadi ”DAMPO AWANG BEACH TAMAN REKREASI PANTAI KARTINI REMBANG” dan beberapa wahana-wahana yang terbaru . dengan adanya perkembangan tersebut pada hakekatnya tidak akan pernah menghilangkan budaya / tradisi yang dimiliki Kota Rembang khususnya peninggalan sejarah pada “Tempo Doeloe”. Pada dasarnya Dampo Awang Beach TRP. Kartini Rembang selain mengembangkan Obyek Wisata juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rembang dalam rangka ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat serta membangun Kabupaten Rembang melalui sektor pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s